Ready > 200 Video Tutorial Mikrotik Materi Mulai Basic - Mahir Order 081214518859

Tuesday 16 May 2017

Tips Membagun Warnet Secara Teknis


Pada Tulisan ini saya akan share dan berbagi pengalaman bagaimana membangun warnet dan installasinya serta tips dan trik seputar warnet dan Settting game online. Sebelumnya perkenalkan saya adalah freelance sekaligus teknisi jaringan yg sudah sering setting Mikrotik untuk berbagai Bisnis seperti Cafe, Hotel, Apartment, RT-RW.NET, warnet dan perusahaan-Perusahaan. selain itu juga saya membuka jasa layanan setting Mikrotik Warnet sekaligus installasi Perangkatnya Mulai dari Pemasangan Jaringan, Installasi PC sampai Billing dan Game Online. Untuk melakukan installasi warnet dan Tips seputar hal tentang warnet saya uraikan sebagai berikut.


1.       Warnet sebaiknya menggunakan Mikrotik Sebagai Router yang berfungsi mengatur lalu lintas jaringan. Dan pastikan Settingan harus power full, jangan asal setting aja. Saran saya gunakan teknik Bandwidth Managemen Pisah jalur untuk Membagi Jalur Download, Streaming, Browsing, dan Game Online.
2.       Selain adanya Mikrotik Kecepatan Internet Mempengaruhi usahakan jika PC ada 10 Client minimal Bandwidth 10 mbps lebih bagus lagi 20 mbps. lebih bagus lagi anda punya 2 ISP yang nantinya bisa di Settingkan Load balancing Di Mikrotik.
3.       Jika anda Pakai ISP dari indihome atau ISP lainnya pastikan Jangan ada Bypass Jalur dari Wifi karena ini akan Mengakibatkan Koneksi jadi tidak lancer alias ngelag. Karena wifi yg ada di modem tidak masuk ke Limit Mikrotik. Saran saya matikan AP tersebut dang anti dengan AP eksternal dan pasangkan di Port Ether-3 Mikrotik Selanjutnya atur Bandwidthnya
4.       Pastikan Kabel dipasang rapi jangan sampai berseliweran Gunakan Dakting Kabel, karena ini merupakan daya Tarik juga semakin rapih dan bersih warnet berarti pelayanan OK
5.       Fasilitas Warnet Harus Diperhatikan Terutama Meja komputer dan Tempat duduknya harus nyaman serta lengkapi dengan berbagai fasilitas Headset, Card Reader, Printer, Scan, dan lain-lain.
6.       Penting juga diperhatikan kebersihan Warnet, Pastikan Tidak ada Bekas Debu Rokok di Meja
7.       Spesifikasi PC Warnet Harus Bagus Minimal Core i3  dengan RAM 4 GB, Jika ingin mantap Bisa Tambah RAM menjadi 8 GB, dan pastikan VGA Card Gunakan ATI RADEON atau GForce ini untuk  komputer spekGame Online.
8.       Buat File Server yang Menyimpan Data-Data Master Program dan Master Game secara terpusat.
9.       Untuk Installasi PC Client, Jangan Gunakan teknik Ghost karena hasil kurang Maximal.
10.   Kustom PC Client Semaksimal mungkin mulai dari kecepatan starup Loading, efek desktop sebaiknya polos aja jangan pakai background, dan jangan banyak shortcut di Desktop tampilkan yang penting aja. dan installasi Aplikasi-Aplikasi Pendukung.
11.   Gunakan Regedit atau aplikasi yg bisa menyembunyikan menu-menu yg sekiranya tidak penting
12.   Install Aplikasi Pendukung untuk warnet Wajib diinstall Shadow Deffender atau Deeprize, CC-Cleaner, Flash Player, .NET Framework 4.5 dan Anti Virus.
13.   Untuk Billing Bisa menggunakan CyberIndo, HandyCafe, dan yang lainnya.
14.   Dan untuk Install Game Online anda bisa install Game Di Partisi D dan Install Game-game yang memang  banyak dimainkan dan lagi populer, biasanya:
-          Point Blank
-          Dota2 Steam
-          Lost Saga
-          Dragon Nest
-          Fifa Online 3

Langkah Installasi dan Setting Game online adalah sebagi berikut:
1.       Game Poin Blank, anda Bisa Download Source Portable langsung Running disini kemudian anda Extrak ke 10 Part jadi dalam satu folder, kemudian Copy ke D. untuk PBLauncher anda simpan di desktop Shorcut dan jangan lupa Install IM Installernya kemudian Update.
2.       Installasi Game Dota, Langkah awal anda harus install Steam dan Update Steam. Setelah itu installasi bisa dilakukan secara manual dengan Cara Cari Game Dota di Steam kemudian Play Now maka Game akan diinstall hanya saja prosenya memakan waktu 4 jam berdasarkan pengalaman. Jika ingin cepat anda bisa lakukan Backup dan Restore arinya anda Backup Dulu Game dota yang sudah ada kemudian restorekan. Ini lebih cepat paling hanya 30 Menit lamanya.
3.       Selanjutnya Install game Lost Saga, Fifa Online 3, dan Dragon Nest ini ada di Gamescool anda tinggal Download Disini dan Install. Jangan lupa Update Pactnya.

Demikian Sekilas Tips dan trik Singkat Berkenaan Dengan Warnet dan Setting Game Online. Semoga Bermanfaat.


SALAM

Info Jasa Setting Warnet dan Mikrotik Bisa Hubungi

Eka Saeful, S.kom
Email     :  padepokanit.course@gmail.com
HP        :  081214518859 (Simpati), 089676126389 (Tri)
YM       :  eka_saeful
PIN BB :  29F24B6C
WhatsApp : 081214518859
Blog      :  http://padepokan-it.blogspot.com,  

Website :  www.padepokanit.com


No comments:

Post a Comment

 
Blogger Templates